Terserang Flu

flu

sumber foto : google

Sudah lima hari saya terserang flu, hari ini badan agak meriang, biasanya jam 11.00 saya keluar rumah untuk menjemput si kecil di TK, tapi hari ini terpaksa pak suami yang menjemput. Sepertinya flu saya ini tertular dari Harris anak saya, dia malah sudah sejak dua minggu yang lalu terkena flu.

Mau minum obat tapi ngga berani karena kondisi lagi mengandung, nanti malah kenapa – kenapa dengan janin, tapi badan rasanya ngga enak banget, hidung meler, kepala cekat – cekot, badan meriang, kalau kata mbah google ada beberapa cara untuk meringankan flu bagi ibu hamil, tanpa harus minum obat flu :

  1. Minum banyak air putih, yang ini sudah saya lakukan sejak hari pertama terserang flu, sampai capek kekamar mandi karena pingin pipis melulu.
  2. Makan makanan panas yang berempah, seperti sup, yang ini juga sudah saya lakukan, bahkan bela – belain masak sup.
  3. Menghirup uap panas, yang ini juga sudah saya lakukan, minum air hangat sambil menghirup uapnya.
  4. Istirahat, yang ini apalagi sejak terserang flu, rasanya pingin baringan terus ditempat tidur, badan lemas dan kepala hoyongnya minta ampun.
  5. Minum madu dan jahe, sudah dua hari saya coba minum, awal minum agak mendingan rasanya badan jadi hangat, tapi sejam kemuadian balik ke kondisi semula. Mungkin karena baru dua kali saja saya praktekan, nanti coba lagi ah…

Entah mengapa flu kali ini seperti menyedot semua energi dibadan saya, rasanya lemaaas banget, mungkin karena lagi mengandung ya? , dulu kalau Cuma flu sih masalah kecil buat saya walaupun hidung meler tapi aktifitas jalan seperti biasa, tapi flu kali ini betul – betul  mengalahkan saya, dari pagi sampai sore ngga sanggup ngapa – ngapain 🙁
,  kemarin malah sempat demam, kontan pak suami jadi cemas, karena ibu hamil kan berbahaya kalau demam, bisa pengaruh ke janin, padahal beliau baru pulang kantor langsung balik lagi ke apotik buat beli paracetamol, mudah – mudahan ngga balik lagi demamnya Aamiin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *